Ciri-Ciri Indukan dan Bibit Ikan Gurame Berkualitas

alings bisnis

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana mengetahui ciri-ciri bibit ikan dan indukan ikan gurame yang baik dan memiliki kualitas yang baik dan dapat dibudidayakan.

Cara pemilihan bibit ikan gurame itu akan memberikan pengaruh dari besar kecilnya ukuran ikan dan cepat lambatnya proses pemanenan. Anda dapat memilih cara budidaya ikan gurame di kolam terpal, di kolam tanah, ataupun budidaya ikan gurame di kolam tembok. Pilihan tersebut tergantung dari media budidaya anda tentunya yang disesuaikan juga dengan kondisi dan lokasi anda berada.

Pembenihan Bibit Ikan Gurame Berkualitas

Proses pembibitan adalah kegiatan memperbanyak tanaman atau hewan budidaya yang berasal dari benih untuk menghasilkan bibit tanaman atau ternak yang berkualitas.

Bibit Ikan Gurame

Pada tahapan awal yang perlu anda lakukan dalam budidaya ikan gurame yaitu pemilihan indukan ikan yang siap dipijahkan. Indukan dari ikan gurame yang sudah matang dan siap dipijahkan yang sudah berumur sekitar umur 3-7 tahun.

Adapun cara membedakan induk jantan dan betina bibit ikan gurame dapat dilihat berdasarkan ciri-cirinya. Adapun ciri-ciri indukan ikan gurame adalah sebagai berikut :

  • Jika diwadahi tidak terdapat tonjolan/cula.
  • Warna badannya lebih terang.
  • Pada dasar sirip dadanya berwarna gelap atau kehitaman.
  • Perut berbentuk bulat.
  • Badan relatif cukup panjang.

Adapun ciri-ciri indukan jantan ikan gurame adalah sebagai berikut :

  • Di wadahi terdapat tonjolan atau cula.
  • Warna badannya yang lebih gelap dan agak pucat.
  • Gerakan yang dimilikinya lebih lincah.
  • Perutnya berdekatan dengan anus.

Setelah kita telah mengetahui ciri indukan ikan gurame maka kita akan membahas tentang ciri bibit ikan gurame.

Agar budidaya ikan gurame cepat besar tentunya juga mensyaratkan pemilihan dan penggunaan bibit ikan gurame yang memilki keunggulan, sehat, dan berkualitas.

Berikut ada beberapa ciri-ciri yang sebaiknya anda perhatikan pada saat akan memilih bibit ikan gurame yang unggul, baik dan berkualitas adalah sebagai berikut:

  1. Pilih bibit ikan gurame yang memiliki ukuran yang sama atau seragam.
  2. Perhatikan bentuk fisik benih dan pilih yang sehat dan hindari yang bibit ikan gurame yang mengalami luka.
  3. Bibit ikan gurame yang memiliki kualitas bagus yaitu dia memiliki bentuk sisik yang normal, tidak kaku, dan gerakannya lincah.

Demikianlah informasi seputar ciri-ciri bibit ikan gurame berkualitas dan indukannya. Bagi Anda yang ingin memulai budidaya ikan gurame ini, semoga informasi yang kami sebutkan bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda dalam hal ini.

You May Also Like..

Tips Memulai Bisnis Ayam Geprek

Siapa yang tak Kenal Bisnis Ayam Geprek?

Dalam kondisi ekonomi yang sedang melemah akhir-akhir ini, banyak usaha yang mengalami kebangkrutan, tetapi terdapat sebuah bisnis yang terus berkembang. Bisnis apakah itu? BISNIS MAKANAN.

Nyatanya, tak peduli seberapa sedikit uang yang diperoleh, setiap hari semua orang membutuhkan makan. Karena itulah, bisnis yang satu ini tak pernah surut.

Bagi kamu para pebisnis yang ingin memulai usaha, bisnis makanan merupakan sebuah lahan yang berpotensi memberi keuntungan.

Dengan modal kecil, kamu bisa memulai bisnis tanpa menghabiskan banyak waktu layaknya pekerjaan kantoran.

Mungkin pertanyaan yang muncul di benak kamu adalah:

“Makanan seperti apa yang akan laku di pasaran?”

Sebenarnya ada banyak jenis makanan yang dapat kamu pertimbangkan. Salah satu contoh bisnis makanan yang sedang tren saat ini adalah bisnis olahan daging ayam yang dikenal dengan nama ayam geprek.

Kombinasi daging ayam yang lembut dengan baluran yang renyah dengan rasa sambal yang khas membuat para pecinta kuliner pedas kian menikmati jenis makanan satu ini.

Bisnis ini pun langsung menjamur, mulai dari bisnis rumahan hingga bisnis besar garapan para artis.

kamu bisa menemui ayam geprek mulai dari kaki lima hingga di pusat perbelanjaan besar di kota kamu.

http://calico-kids.com

Contohnya saja Ruben Onsu, selebritis sekaligus presenter yang juga menggeluti bisnis ini dengan merk dagang Geprek Bensu. Bisnis ayam gepreknya ini melejit sukses karena cita rasa sambalnya yang luar biasa enak dengan harga yang sangat terjangkau bagi pasar di tanah air.

Cara Memulai Bisnis Ayam Geprek

Beberapa langkah umum yang bisa diambil dalam memulai bisnis ayam geprek ini adalah sebagai berikut:

#1 Membuat Business Plan

Perencanaan bisnis atau business plan adalah sebuah pernyataan formal atas tujuan berdirinya sebuah bisnis, yang berisi strategi atau rencana-rencana bisnis yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan tersebut.

Business plan yang baik membuat siapapun yang membacanya dapat merealisasikan bisnis tersebut dengan tepat.

#2 Menentukan Lokasi

Dalam bisnis, terutama bisnis kuliner, lokasi menjadi salah satu faktor utama yang akan mempengaruhi perkembangan bisnis kamu. Mengapa?

Karena lokasi yang jelas terlihat, mudah diakses, dan memiliki tingkat lalu lalang pengunjung tinggi akan mempengaruhi tingkat penjualan kamu.

Namun jangan khawatir, dengan kemajuan teknologi kini kamu juga bisa memulai bisnis online ayam geprek yang memanfaatkan berbagai jasa ojek atau deliverymakanan online (misalnya Go-Food atau Grabfood).

#3 Menyiapkan Peralatan

Meski cukup sederhana, kamu tetap harus menyiapkan beberapa peralatan sederhana untuk bisa memproduksi ayam geprek, antara lain etalase, rice cooker, wajan, sendok, pisau, talenan, kompor dan gas, panci, tempat duduk, meja, dan sebagainya

#4 Menyiapkan Media Promosi

Pemasaran juga menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis ayam geprek kamu, karena sebagus atau seenak apapun produk yang ditawarkan, akan sia-sia jika masyarakat gagal mengenal produk itu.

Oleh karena itu jangan lupakan faktor pemasaran atau promosi. Tenang saja, kini kamu bisa menjalankan strategi pemasaran sederhana dengan kecanggihan teknologi, misalnya saja dengan memanfaatkan media sosial.

Sumber: http://lafriedchickenfest.com

Lukisan Dinding Ruang Tamu

Lukisan Dinding Ruang Tamu

Layanan Mural – Lukisan dinding adalah gambar yang memiliki kandungan nilai seni, walaupun simpel tetapi, lukisan akan memiliki kandungan arti tertentu. Rumah yang indah membutuhkan kehadiran lukisan dinding ruangan tamu sebab dengan peletakan lukisan yang pas tentunya akan memberikan beberapa kesan-kesan tertentu.

Lukisan Dinding Ruang Tamu
Lukisan Dinding Ruang Tamu

Ruangan tamu adalah ruangan interior rumah yang memiliki peranan peting di dalamnya. Ruang ini seringkali disebut jadi lambang ekonomi keluarga yang memilikinya, oleh karena itu Anda juga harus mendesain dengan lukisan dinding. Anda bisa mendesain dengan ide tersendiri agar dari hasil lukisan dinding ruangan tamu semakin lebih indah serta kelihatan menarik.

Lukisan dinding jadi pilihan kenyamanan ruangan tamu

Karenanya, lukisan dinding jadi satu diantara pilihan untuk Anda yang ingin memberikan beberapa kesan-kesan berlainan pada ruangan tamu, khususnya bila lukisan yang dipakai bahkan juga dipajang pada lukisan dinding ruangan tamu memiliki arti terbersit di dalamnya sampai bisa membuat keadaan yang semakin lebih tenang serta nyaman. Tidak cuma hanya itu, lukisan dapat memberikan nilai estetika lebih dalam ruang itu.

Baca juga : Harga Jasa Mural Terbaik

Dengan beberapa mode lukisan dinding saat ini, pasti membuat Anda beberapa pilihan dalam yakinkan lukisan mana yang akan dipakai untuk lukisan dinding ruangan tamu di rumah Anda. Ada beberapa macam lukisan yang bisa Anda coba seperti lukisan bergambar menara Eiffel, menara pissa di roma serta terdapat beberapa. Desainnya yang pas nantinya akan mempunyai efek pada ruang tamu minimalis Anda sampai berkesan semakin lebih indah serta elok.

Adanya lukisan dinding bisa tunjukkan nuansa yang berlainan pada ruang tersendiri yang mungkin penting. Ini ditujukan agar Anda tidak cepat jemu waktu ada di dalamnya sampai seterusnya rasakan kerasan. Dengan pemakaian lukisan dinding ruangan tamu akan membuat ruang kelihatan unik serta memiliki beberapa kesan-kesan tertentu.

Oleh karena itu jangan sangsi untuk letakkan lukisan dinding. Inspirasi lukisan pada ruangan tamu bisa Anda dapatkan dari beberapa sumber seperti dari internet sampai dari beberapa majalah interior. Jika Anda tidak temukan inspirasi untuk lukisan dinding ruangan tamu Anda, karena itu banyak service yang bisa menolong Anda untuk temukan inspirasi atau rujukan lukisan yang paling cocok pada ruangan tamu Anda.

Jenis - Jenis Bahan Kain dengan Pola Jahitan

Jenis – Jenis Bahan Kain dengan Pola Jahitan

Beberapa jenis bahan kain yang anda ketahui seberapa jauh?apabila anda ingin membuat pakaian atau celana tentu hal sangat penting ialah mencari bahan kainnya. Waktu anda pilih bahan yang salah itu akan membuat kekesalan konsumen setia anda atau anda sendiri sebab tidak pas dengan bahan pakaian atau celana. Diluar itu bagaimanakah cara pilih skema, corak, serta warna kain yang ingin anda pakai itu membuat baju.

Jika kalian butuh penyedia jasa konveksi yang terpercaya, kalian bisa menggunakan jasa “Konveksi Jogja” yang sudah malang melintang dalam dunia konveksi. Mereka siap menerima segala pesanan konveksi, mulai dari konveksi baju, konveksi seragam, konveksi jaket, konveksi kaos, dan konveksi lainnya.

Saat anda ingin mengawali menjahit baju, anda akan berpikir apa kita telah pilih skema yang sesuai dengan serta tapi belum memperoleh bahan kainnya, atau sebaliknya. Berikut ini kami akan menerangkan bagaimana mengawali menjahit baju dengan pas :

Bikinlah Skema

Jenis - Jenis Bahan Kain dengan Pola Jahitan
Jenis – Jenis Bahan Kain dengan Pola Jahitan

Skema yang telah direncanakan terlebih dulu akan memudahkan untuk memastikan bahan kain manakah yang akan kita jahit. Umumnya penjual bahan kain mempunyai rincian untuk beberapa skema yang seringkali orang mencari serta ini cukuplah menolong walau tidak semua tercatat didalamnya. Jadi dalami serta fahami dulu pembuatan alurnya lalu gabungkan dalam rincian anda pada bahan kain yang sesuai dengan. Kami akan memberikan pendapat beberapa jenis bahan Kain yang seringkali digunankan untuk konveksi pakaian anak, kostum, gamis, atau muslim seperti berikut:

Cotton voile

Bahan Kain yang mudah serta semi tipis dengan ukuran besar.

Cotton lawn

Bahan kain terbuat dari kapas mudah serta dikit terikal.

Rayon challis

Bahan kain halus serta mudah hampir serupa dengan cotton voile namun dikit lebih berat.

Chambray

Kain halus serta dikit mudah terbuat dari kapas.

Denim

Bahan kain berat biasa digunakan mode jeans.

Double gauze

Kain kasa ganda ialah kain unik sebab dengan harfiah ada dua lapis kain tenunan kasa. Susunan ganda kain baju dari kasa (lembut), dengan kualitas paling baik (begitu mudah).

Baca juga : Penyedia Jasa Konveksi Jogja Terbaik 2019

Knit

Bahan kain dalam kelompok kain rajutan, ada beberapa macam rajutan, beragam dari berat mudah sampai tengah. Kain rajutan masih butuh peregangan. Skema direncanakan untuk kain tenun atau kain rajutan, serta Ukuran skema pada kain rajutan sering akan memastikan tingkat peregangan yang diperlukan pada kain.

Sutra

Sutra ialah kain yang mudah serta halus. Mempunyai tampilan yang dikit mengilap. Bahan licin serta begitu susah untuk dijahit. Sutra pas untuk pelapis baju.

Satin

Satin dapat beragam dari yang mudah sampai kelas berat, bergantung type satin. Seperti sutra, dia mempunyai penampilan mengkilap.

Linen

Linen ialah bahan kain dengan berat tengah dengan dikit elastis. Bahan ini begitu panas untuk digunakan, Itu penyebabnya kenapa bahan kain ini jadi pilihan popular untuk cuaca dingin.

Wol

Ada lebih dari 200 type wol, datang dari 40 type bulu domba, hingga beratnya akan beragam bergantung dari type wolnya. Wol begitu keras serta serbaguna. bahan begitu hangat serta pilihan yang baik untuk cuaca dingin.

Flanel

Flanel ialah kain lembut serta mudah. Pas untuk mode baju seperti baju, celana serta jaket.

Mode apa saja yang pas untuk skema dan beberapa jenis bahan kain :

Celana: Linen : denim; flannel; serta wol.

Baju serta blus : rayon challis; double gauze; knit; sutra; chambray; cotton lawn; linen; and flannel.

Rok: rumput Kapuk :  Rayon challis; denim; knit; Serta linen.

Gaun: Cotton voile :  cotton lawn; rayon challis; double gauze; knit; sutra; satin; linen; and wol.

Berat kain dapat jadi unsur penentu waktu pilih satu skema; Kain mudah umumnya akan memerlukan skema yang pas untuk cuaca yang lebih hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *