Cara Efektif Belajar TOEFL Vocabulary

TOEFL Vocabulary

alings Pendidikan

Tentukan kata-kata Anda
TOEFL Vocabulary – Setelah Anda memilih kata-kata Anda untuk hari itu, langkah Anda selanjutnya adalah mendefinisikannya.
Mulailah dengan mencoba menebak arti dari setiap kata. Kemudian buka kamus Anda. Gunakan kamus bahasa Inggris satu-satunya (hanya bahasa Inggris) untuk terbiasa berpikir dalam bahasa Inggris. Hanya gunakan kamus dwibahasa (untuk memeriksa artinya dalam bahasa ibu Anda) jika benar-benar diperlukan.
Buat definisi Anda sendiri

TOEFL Vocabulary – Setelah Anda menemukan definisi kamus, buat definisi Anda sendiri. Anda dapat menulis seluruh kalimat sebagai definisi Anda, atau jika itu membantu, buatlah itu.
Dalam konteks hubungan, definisi kamus untuk bertunangan mungkin: “berjanji untuk menikah; bertunangan.”
Anda sendiri, Anda mungkin ingin mendefinisikan terlibat seperti ini:

“Ketika seseorang bertunangan, dia telah menjanjikan pasangannya untuk menikah dengannya, dan berencana untuk menikah di masa mendatang.”
Anda bahkan dapat menggambar pasangan yang sedang bertunangan.
Gunakan tesaurus Anda
Setelah Anda menentukan kata Anda, buka tesaurus Anda untuk memeriksa sinonim dan antonim. Sinonim adalah kata-kata dengan makna yang mirip dengan kata asli Anda, sedangkan antonim berarti sebaliknya.

TOEFL Vocabulary

Tinjau kata-kata Anda selama seminggu
Untuk mengingat kata-kata Anda, penting untuk meninjau sesering mungkin. Selama minggu Anda, yang terbaik adalah menjadwalkan sesi peninjauan cepat yang masing-masing berlangsung 3-10 menit. Berikut adalah beberapa cara berbeda yang dapat Anda pilih untuk meninjau kata-kata Anda.
Cara meninjau kata-kata Anda

• Gunakan kartu flash
TOEFL Vocabulary – Tulis kata Anda di satu sisi kartu, dan definisi di sisi lain. Bacalah dengan transportasi umum atau saat mengantri. Jalankan mereka selama istirahat makan siang atau istirahat yang Anda miliki. Jalankan melalui kartu flash Anda minimal tiga kali sehari.

• Gunakan catatan tempel di sekitar rumah
Tempelkan catatan tempel di tempat-tempat yang sering Anda lewati — cermin kamar mandi, lemari pakaian, kulkas, pintu, dan sebagainya. Ketika Anda melihat sebuah kata, definisikan, ulangi tiga kali dan gunakan dalam sebuah kalimat. Tentu saja, jika Anda memberikan catatan tempel 50 kali sehari, Anda tidak perlu melakukan latihan setiap waktu. Pastikan untuk berlatih setiap kata setidaknya tiga kali sehari.

• Atur pengingat di ponsel Anda beberapa kali sehari
Ketika alarm berbunyi, jalankan melalui kartu flash Anda atau tulis kalimat dengan kata-kata Anda. Anda bahkan dapat memutar kata-kata Anda, mengatur pengingat untuk kata baru setiap jam. Bertujuan untuk dua atau tiga alarm per kata per hari.

• Gunakan kata-kata Anda sepanjang hari
Gunakan kata-kata Anda saat berinteraksi di media sosial, berbicara dengan penutur bahasa Inggris atau menghadiri kelas bahasa Inggris. Tidak ada minimum atau maksimum untuk berapa kali Anda harus melakukan ini. Gunakan setiap peluang dan tantang diri Anda.

• Gunakan kata-kata Anda dalam latihan menulis dan berbicara Anda
Ketika Anda melakukan latihan menulis dan berbicara khusus TOEFL, pastikan untuk memasukkan beberapa kata baru Anda dalam esai atau jawaban yang diucapkan. Jangan memaksakannya: Anda tidak harus menggunakan semuanya, hanya jika masuk akal untuk melakukannya.

TOEFL Vocabulary

• Minta seseorang untuk menanyai Anda
Paling baik jika mereka adalah penutur bahasa Inggris atau pelajar bahasa Inggris, tetapi penutur non-Inggris juga dapat menguji pengetahuan Anda. Jika Anda dapat meminta seseorang untuk menanyai Anda setiap hari, itu bagus. Jika tidak, coba lakukan ini 2-3 kali per minggu atau gunakan akhir pekan Anda untuk ini.

• Berlatih dengan Magoosh(Catatan: Tautan Magoosh di bawah ini adalah tautan afiliasi, yang berarti bahwa kami akan menerima kompensasi jika Anda melakukan pembelian di situs Magoosh. Dengan membeli melalui tautan afiliasi kami, Anda mendukung kemampuan kami untuk menyediakan konten pembelajaran bahasa gratis kepada Anda) —Jadi, terima kasih!)

Magoosh adalah kursus persiapan TOEFL lengkap yang dapat Anda ikuti online, baik selama seminggu atau satu tahun. Ini dirancang untuk menjelaskan setiap langkah TOEFL dengan latihan dan video. Luangkan waktu selama akhir pekan berlatih dengan Magoosh, dan catat setiap kali salah satu kata kosakata baru Anda muncul.
Jika Anda merasa yakin bahwa Anda tahu kata dan hasil kuis Anda membuktikannya, Anda dapat “pensiun” kata – menghapusnya dari kartu flash dan catatan tempel.
Dengan cara ini Anda dapat memeriksa kemajuan Anda, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Tapi jangan khawatir jika Anda masih memiliki 25 kata pada catatan tempel pada akhir minggu. Ini sebenarnya bukan perlombaan. Luangkan waktu Anda dengan menghafal, dan lakukan sesuai keinginan Anda.

 

TOEFL Vocabulary

Cara menggunakan kata-kata Anda dalam kalimat
Menggunakan kata-kata Anda dalam sebuah kalimat mungkin merupakan cara terbaik untuk memeriksanya. Ingat, kata-kata tidak berdiri sendiri. Mereka digunakan dalam konteks kalimat, teks, audio, video dan percakapan.
Tujuan dari tes TOEFL adalah untuk mengukur kemampuan Anda menggunakan bahasa Inggris dalam lingkungan kehidupan nyata: Kehidupan nyata adalah tentang kalimat, bukan hanya kata-kata. Jadi mari kita lihat beberapa contoh bagaimana Anda bisa memasukkan kata-kata TOEFL Anda ke dalam kalimat.

TOEFL Vocabulary – Anda dapat menggunakan latihan ini setelah Anda mengelompokkan dan mendefinisikan kata-kata Anda. Anda juga dapat menggunakannya saat Anda menjalankan kartu flash atau memperhatikan kata-kata pada catatan tempel di sekitar rumah.
Ide bagus lain untuk dicoba adalah menyisihkan 5 atau 10 menit dari hari Anda untuk menghasilkan jawaban untuk pertanyaan seperti yang di atas.

You May Also Like..

Sejarah Masjid Baiturrahim Ulee Lheue

Sejarah Masjid Baiturrahim Ulee Lheue

kubah masjid – Masjid Baiturrahim terdapat di Daerah Objek Wisata Pantai Cermein, Kecamatan Meuraksa, Banda Aceh, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam. masjid ini dibangun di lokasi lokasi wisata pantai cermin Ulle Leheu, yakni satu lokasi yang begitu indah dengan penuh kenangan masa lalu dari sebuah peristiwa. Lokasi Pantai Ulee Lheue dipakai penjajah belanda menjadi pintu gerbang untuk menjajah semua propinsi banda aceh. Satu Dermaga Belanda pun ikut dibuat pada kurang lebih tahun 1874 – 1875 untuk jalan masuk pasukan dari Belanda. Lantas jalan kereta api juga ikut dibuat, dengan stasiunnya yang dibangun di depan Masjid Raya Batiturrahman.

kubah masjid

Masjid Baiturrahmi juga jadi salah satunya bangunan masjid yang masih tetap berdiri kuat walau telah dirundung musibah gempa serta tsunami yang meluluhlantakkan Aceh pada tahun 2004 waktu lalu. Masjid Baiturrahim Ulee Lheue ini dapat disebutkan menjadi “Masjid Ajaib”, sebab memang saat musibah itu merusak semua lokasi pemukiman masyarakat seputar, cuma bangunan Masjid Baiturrahim ini saja yang masih tetap berdiri kuat, sedang bangunan-bangunan lainnya di sekelilingnya hancur lebur.

kubah masjid

Masjid Baiturrahim ini telah berdiri semenjak waktu kesultanan Aceh seputar era ke-17 Masehi. Saat itu, masjid ini bernama “Masjid Jami’ Ulee Lheu” atau dibaca Masjid Jami’ Ole Le. Pembangunannya dikerjakan diatas tanah wakaf keluarga Teungku Hamzah. Saat waktu penjajahan belanda, persisnya pada tahun 1873, penduduk sekitar Banda Aceh sangat terpaksa mengerjakan sholat jum’at di Masjid Baiturrahim saat masjid Baiturrahman dibakar habis oleh penjajah Belanda.

baca juga : kubah masjid

Semenjak dibangun pertama-tama pada era ke-17, sampai sekarang masjid ini telah mengalami sekian kali pemugaran. Sebelumnya, keseluruhnya bangunannya terbuat dari kayu, dengan bentuk simpel. Sebab cuma terbuat berbahan baku kayu, pada akhirnya masjid ini juga dikonsumsi waktu serta mesti dibangun lagi. home4schoolgear.com

Pada tahun 1922, saat waktu penjajahan Kolonial Hindia Belanda, Masjid Baiturrahim dibuat lagi dengan bahan baku permanen, dengan model arsitektur ciri khas Eropa, dan dihiasi beberapa kaligrafi ciri khas ejaan Arab Jawa. Masjid ini dibuat lagi dengan tiada dengan material besi atau beton bertulang, akan tetapi cuma memakai batu bata serta semen saja menjadi materialnya. Dana pembangunan kembali masjid ini di biayai oleh swadaya penduduk Meuraxa saja. kubah masjid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *