4 Tips Liburan Murah di Yogyakarta

Wisata Murah Jogja Parangtritis

alings Wisata

Yogyakarta memiliki banyak objek wisata yang selalu dipadati oleh wisatawan yang datang dari penjuru Indonesia. Beraneka ragam objek wisata tersedia di kawasan ini dari wisata alam, budaya, kuliner maupun belanja. Wisatawan yang datang pun bervariasi mulai dari yang datang dengan budget yang besar ada pula yang hanya membawa uang yang terbatas. Wisatawan yang berwisata dengan membawa banyak uang tentu tidak perlu khawatir mengenai akomodasi dan transportasi mereka karena lebih fleksibel dalam menentukan jadwal mereka selama liburan. Tapi tidak demikian dengan mereka yang memiliki budget terbatas, tentu mereka harus hati-hati dalam mengelola uang mereka. Berikut tips dari kami berwisata hemat saat berlibur di Jogja.

  1. Manfaatkan Transportasi Umum

Tips saat berwisata ke Jogja adalah dengan manfaatkanlah transportasi umum. Di Jogja terdapat layanan transportasi berupa Transjogja yang menjangkau tempat-tempat wisata yang berada di kawasan Kota Jogja. Dengan hanya membayar Rp. 3.500,- wisatawan dapat berkeliling Jogja. Objek wisata yang bisa dikunjungi seperti kawasan Malioboro, Benteng Vredenburg, Titik Nol KM, Tugu Jogja, dan masih banyak lagi. Walau terbatas di area kota namun opsi ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan.

  1. Sewa Kendaraan

Masih mengenai transportasi, tips selanjutnya adalah menyewa kendaraan saat berlibur di Jogja. Karena transportasi umum di Jogja belum bisa menjangkau tempat-tempat wisata yang berada jauh dari kota. maka menyewa kendaraan adalah solusi yang terbaik. Jika Anda sendiri atau berdua, Anda bisa menyewa sepeda motor yang tersedia di rental-rental sepeda motor. Jika Anda membawa banyak rombongan, Anda bisa menyewa mobil. Dengan menyewa kendaraan perjalanan akan lebih nyaman dan juga efisien. Untuk rombongan berjumlah belasan orang bisa sewa elf di Jogja dengan harga yang tentunya murah.

  1. Cari Penginapan Murah

Selanjutnya mengenai penginapan, banyak penginapan murah yang terdapat di Jogja. Jika uang Anda terbatas carilah hotel atau penginapan yang lokasinya agak jauh dari pusat kota karena tarif bermalam di hotel di kawasan kota harganya tinggi. Namun jika Anda tetap ingin menginap di kawasan malioboro carilah motel atau penginapan sederhana yang menawarkan kamar dengan harga yang murah namun dengan pelayanan yang baik. Selain itu gunakan fasilitas internet untuk mencari penginapan yang sesuai dengan keinginan Anda. Gunakan jasa layanan pemesan hotel karena terkadang terdapat promo sehingga harganya menjadi murah.

  1. Cari Makan yang Murah

Soal makanan, Jogja termasuk daerah yang biaya hidupnya rendah. Oleh sebab itu tidak sulit untuk mencari makanan murah disini. Anda bisa makan di restoran nasi padang, warung makan rata-rata, atau warung mie ayam atau bakso. Dengan uang sekitar Rp. 15.000,- Anda bisa menikmati hidangan yang lezat dan nikmat. Selain itu Anda juga bisa mencoba kuliner khas Jogja seperti nasi kucing yang harganya Rp.2.000,- per bungkus serta gorengan yang hanya seharga Rp. 500,- yang semuanya dijajakan di angkringan-angkringan disekitaran Jogja.

Demikan tips berwisata murah di Yogyakarta dari kami. Semoga dapat menjadi tambahan informasi dan juga referensi bagi Anda semua saat mau ambil paket wisata di Jogja.

You May Also Like..

Sewa Elf Murah Jogja

4 Tips Saat Belanja di Yogyakarta

Yogyakarta memiliki tempat wisata belanja yang manjadi surga belanja bagi sebagian orang yang sedang berliburan di kota ini. Para wisatawan pada umumnya selalu menyisipkan waktu mereka untuk berbelanja disela-sela kegiatan liburan mereka. Beberapa kawasan belanja yang ada di Yogyakarta selalu diserbu oleh para pelancong yang ini membeli barang-barang yang akan dijadikan sebagai oleh-oleh atau untuk diri sendiri. Jadi tidak mengherankan jika kawasan Malioboro dan Pasar Beringharjo yang menjadi pusat perdagangan tidak pernah sepi dan selalu ramai oleh kegiatan jual beli. Untuk berbelanja di Yogyakarta ada trik-trik tersendiri agar mendapat harga yang murah, berikut tiips berbelanja di Yogyakarta dari kami.

  1. Gunakan Bahasa Jawa

Biasanya para pedagang yang ada di kawasan Malioboro atau Pasar Beringharjo akan memberi harga awal yang cukup tinggi bagi para calon pembeli yang mengunakan bahasa Indonesia. Oleh sebab itu sebisa mungkin gunakanlah bahasa Jawa saat tawar menawar. Jika Anda bukan orang Jawa dan tidak bisa bahasa Jawa tetap berusaha mengunakan bahasa Jawa sederhana seperi “Piro mas?” atau kalimat sederhana lainnya. Biasanya pedagang akan tertawa atau tersenyum dan akan memberikan harga yang lebih murah.

  1. Berani Menawar

Hal terpenting dalam belanja di pasar adalah berani menawar. Di pusat oleh-oleh yang ada di Yogyakarta, pembeli harus berani menawar barang yang diinginkan. Tentu saja hal ini berlaku di tempat-tempat perbelanjaan seperti Pasar Beringharjo atau di pasar seni di Borobudur dan Prambanan, serta di sepanjang pingiran Malioboro. Di kawasan ini pembeli wajib menawar dan jika usaha menawar Anda tidak berhasil naikkan sedikit demi sedikit tawaran Anda atau berjalanlah ke lain pedagang yang menjajakan barang yang sama.

  1. Teliti

Ketika berbelanja di kawasan wisata Yogyakarta seperti di Pasar Seni Borobudur atau Prambanan dan juga di Malioboro telitilah barang yang ingin Anda beli. Hal ini wajib dilakukan karena terkadang banyak barang-barang yang kualitasnya tidak baik yang diperdagangkan di kawasan ini. Pastikan kualitas barang yang Anda beli sesuai dengan yang Anda inginkan.  Jadi jika tidak ingin kecewa saat membeli barang yang kualitasnya ternyata tidak baik maka telitilah sebelum Anda membelinya.

  1. Jangan Ngotot

Saat berbelanja di Jogja tidak perlu ngotot. Jika Anda telah mendapatkan barang yang Anda inginkan tawarlah. Namun ternyata harganya tidak sesui dengan yang Anda harapkan maka sebaiknya Anda berpindah ke tempat yang lain. Karena di kawasan perbelanjaan umumnya para pedangan menjualkan barang-barang yang sama. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah di pedagang lainnya.

Jika Anda datang dalam rombongan besar, sebaiknya Anda sewa Elf di Jogja.

Sewa Alphard di Bali Harga Murah

Sewa Alphard di Bali Harga Murah

Sewa Alphard di Bali Harga Murah

Sewa Alphard di Bali Harga Murah – kegiatan anda di bali pasti sangat mengasikan ketika anda mencoba untuk mencari destinasi yang sangat indah di bali terlebih jika anda melakukannya Bersama dengan keluarga anda nanti. Untuk mendukung kegiatan anda tersebut sangat disarankan kepada anda untuk menggunakan kendaraan yang cocok utnuk menjaga kenyamanan anda saat melakukan perjalanan nanti. Kami rekomendasikan kepada anda salah satu situs yang merupakan agen Sewa Alphard diBali Harga Murah yakni santikabalirental.com yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggannya serta memberikan pelayanan VIP dan juga service.

Sewa Alphard di Bali Harga Murah

Sewa Alphard di Bali Harga Murah – santika bali rental sangat kami rekomendasikan kepada anda karena dengan menggunakan jasa satika bali rental yang merupakan agen Sewa Alphard diBali Harga Murah akan memberikan fasilitas yang lengkap. Dari sekian banyak agen yang memberikan pelayanandan penyewaan kendaraan khusunya yang ada dibali santika bali rental merupakan yang kami rekomendasikan kepada anda, karena pengalamannya santika bali rental telah menjaga julukannya sebagai Sewa Alphard diBali Harga Murah. Kami merekomendasikan ini karena pengalaman yang dimiliki oleh santika bali rental ini cukup baik dan juga selalu mendatangkan tanggapan dan respon yang sangat positif dari sebagian besar pelanggan yang menyewa kendaraan yang satu ini yakni Sewa Alphard diBali Harga Ter Murah.

Sewa Alphard di Bali Harga Murah

Sewa Alphard di Bali Harga Murah – jangan bingung dan jangan ragu lagi ayo segera kunjungi rekomendasi agen Sewa Alphard diBali yang kami berikan ini karena santika bali rental merupakan agen yang dapat anda percaya dan dangat cocok untuk dijadikan partner dalam solusi kendaraan Sewa Alphard di Bali Harga Murah. Anda dapat mencari kontak person pada situs website santikabalirental.com dan dapat anda hubungi langsung ketika anda membutuhkan kedaraan murah dengan kualitas yang tidak main main ketika anda mencari Sewa Alphard diBali yang pastinya harga termurah.

Kunjungi Juga : Agen Sewa Hiace di Bali

Wisata Masjid Terbaik di Jakarta

Wisata Masjid Terbaik di Jakarta

Wisata masjid terbaik di jakarta menjadi pilihan destinasi tersendiri bagi para pengunjung yang sedang berlibur ke ibu kota Indonesia ini. Pasalnya, kota yang tergolong padat penduduk ini memiliki ratusan bahkan ribuan masjid yang patut Anda kunjungi, baik untuk beribadah, maupun untuk berwisata.

Masjid-masjid di Jakarta banyak yang memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki masjid di daerah lainnya. Banyak turis lokal maupun turis asing yang beragama non Islam juga tertarik berkunjung ke masjid-masjid di Jakarta.

Berikut ini wisata masjid terbaik yang ada di Jakarta

  1. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal terletak tepat di depan Gereja Katedral. Hal ini menunjukkan toleransi dan saling menghormati antar agama. Masjid yang mampu memuat 200.000 jamaah ini adalah ide dari Presiden Soekarno. Pembangunannya memakan waktu 17 tahun dan diresmikan oleh Presiden Soeharto.

Masjid ini didesain oleh seorang protestan melalui sayembara desain masjid. Masjid Istiqlah didesain dengan memadukan nilai keislaman dan nasionalisme. Sebagai contoh, kubahnya berukuran 45 m menunjukkan tahun kemerdekaan. Lantai yang berjumlah lima menunjukkan lima sila pada Pancasila dan juga Rukun Iman. Adapun 12 pilar yang dibangun menunjukkan tanggal lahir Nabi Muhammad.

  1. Masjid Ramlee Musthofa

Masjid yang dibangun oleh H. Ramlee ini sekilas mirip bangunan Taj Mahal di India. Masjid ini terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara, tepatnya di depan Danau Sunter. Sisi kanan dan kiri Masjid Ramlee Musthofa dikelilingi oleh rumah-rumah elit. Pembangunan masjid memakan waktu 5 tahun dengan marmer yang didatangkan dari Turki dan Italia. Untuk mendapatkan karpet masjid terbaik, Anda dapat membelinya melalui agen jual karpet masjid Jakarta.

  1. Masjid Cut Meutia

Masjid ini terletak di Jalan Cut Meutia. Bangunan dari masjid ini merupakan alih fungsi dari paninggalan zaman Belanda. Dulunya, bangunan ini adalah kantor pengembangan arsitek, sempat beralih menjadi kantor pos, Kantor Urusan Agama, dan terakhir menjadi masjid provinsi.

Wisata masjid terbaik di Jakarta akan mengobati kerinduan Anda pada wisata bernuansa religi di tengah hingar bingar kota besar. Keberadaannya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga harus dirawat selayaknya tempat ibadah dan wisata unggulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *