12 Tips untuk Memilih Jasa Desain Interior untuk Rumah Anda

alings Rumah

Memilih jasa desain interior adalah bagian penting dari setiap proyek pembangunan. Memastikan Anda memiliki arsitek yang tepat untuk mendesain ekstensi atau konversi loft Anda sangat penting. Mereka perlu memahami aturan dan peraturan perencanaan otoritas lokal dan mengetahui peraturan bangunan terbaru yang diperlukan. Jika tidak, desain interior mereka mungkin bagus, tetapi jika tidak bisa dibangun, uang Anda terbuang, sehingga seringkali masuk akal untuk memilih arsitek yang akrab dengan wilayah Anda.

Branels memegang Daftar arsitek di Indonesia dengan pelayanan yang profesional. Jasa desain interior yang terdaftar dalam tim Branels dapat memilih untuk menjadi anggota maupun partner yang disebutkan di atas jika mereka memilih untuk memperoleh status Chartered. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi daftar jasa desain interior Indonesia terbaru saat ini.

Sebelum Anda berbicara dengan jasa desain interior, pastikan Anda benar-benar memahami apa yang Anda inginkan dari ruang yang Anda buat. Apakah Anda ingin hanya menjadi kamar biasa dengan satu kamar penggunaan atau multi-fungsi yang dapat digunakan sebagai ruang tamu atau ruang belajar? Pikirkan apakah penggunaan yang Anda miliki sekarang untuk ruangan akan sama di masa depan atau apakah penggunaannya akan berubah mungkin saat anak-anak tumbuh atau Anda pensiun.

Hal yang perlu dipertimbangkan:

  • Periksa dengan pembangun lokal dan pedagang jika mereka tahu arsitek yang baik yang pernah mereka kerjakan sebelumnya.
  • Sebutkan dua sampai tiga jasa desain interior karawang untuk dihubungi, mereka harus mengunjungi Anda pada awalnya secara gratis untuk mendiskusikan proyek.
  • Pastikan mereka telah membuat desain untuk ekstensi dan konversi di area otoritas lokal Anda, tanyakan apa tingkat persetujuan mereka untuk pengiriman dan berbicaralah kepada surveyor pengendali bangunan lokal.
  • Amankan secara tertulis bahwa mereka memiliki pengetahuan penuh tentang izin perencanaan dan peraturan bangunan (atau standar) di otoritas lokal Anda.
  • Biarkan arsitek tahu berapa anggaran Anda, minimum dan maksimum untuk membangun, jelaskan apakah ini termasuk dekorasi atau fitur tambahan seperti kamar mandi atau dapur.
  • Periksa layanan apa yang akan disediakan oleh arsitek. Apakah mereka akan mengamankan perencanaan dan membangun persetujuan regulasi? Jika perubahan desain diperlukan untuk mendapatkan persetujuan, apakah Anda harus membayar ekstra? Pastikan mereka memiliki asuransi ganti rugi profesional.
  • Cari tahu berapa banyak kunjungan ke properti Anda yang diperlukan untuk menyelesaikan desain dan / atau proyek mengelola bangunan.
  • Beberapa arsitek hebat dalam desain tetapi tidak memiliki pengalaman mengelola pedagang, memeriksa proyek sebelumnya, dan referensi aman serta umpan balik dari klien dan perdagangan.
  • Setujui anggaran, idealnya tetap, untuk merancang ruang tambahan.
  • Selalu temui arsitek di properti Anda untuk memastikan mereka memahami detail bangunan Anda.
  • Pastikan Anda menandatangani kontrak dengan arsitek, menyetujui persyaratan pembayaran sebagai imbalan atas layanan yang mereka tawarkan.
  • Jelaskan kepada arsitek apakah Anda ingin ruang ekstra sesuai dengan gaya Anda saat ini, lebih modern atau tradisional.

You May Also Like..

Nuansa Natural

Rumah merupakan salah  satu hal yang didambakan oleh manusia hidup untuk dimiliki secara pribadi alias tidak numpang. Sebagai contoh lihat lah bagaimana kondisi kebahagiaan para pengantin baru yang hidupnya masing menumpang di rumah orang tua, bukan hanya bahtera rumah tangga yang akan terancam berkurang kebahagiaannya, tekanan mental juga akan muncul terutama bagi si menantu. Oleh karena itu, perlu bermimpi dan berusaha memiliki rumah pribadi. Sebelum memiliki, ada baiknya Anda melihat contoh desain rumah idaman yang Anda inginkan. Perhatikan tata letak ruangan dan warna dinding serta bahan bangunannya. q-house.org

Hal yang paling penting Anda lakukan adalah menciptakan nuansa cat rumah yang indah dan menarik. Perbedaan mendasar rumah-rumah masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dan perkotaan di samping soal desain juga soal kombinasi warna. Warna yang indah dari cat sebuah rumah, akan turut mempengaruhi nuansa keindahan rumah yang Anda rancang tersebut. Kalau tidak menyukai cat atau kalau ingin terus bermain dengan warna rumah, ada baiknya memilih bahan pengganti cat. Bisa juga menggunakan jenis kayu pelapis dinding. Hal ini akan membuat rumah tampak lebih rapi.

Tata letak ruangan juga perlu diatur. Misalnya, kalau ingin ada kamar mandi di kamar tidur, usahakan untuk tidak membuat kamar mandi basah. Kamar mandi itu adalah sumber kuman yang tidak baik untuk kesehatan. Kalau merasa tidak disiplin dalam membersihkan kamar mandi, sebaiknya tidak membuat kamar mandi di dalam kamar tidur. Jangan lupa juga mengatur aliran air kotor dan tempat pembuangannya. Jangan sampai rumah yang rapi dan asri tetapi bau karena saluran pembuangan air yang tidak bagus.

Pikirkan untuk membuat rumah tumbuh agar nantinya tidak lagi bongkar sana-sini. Kalau mempunyai rumah yang besar, usahakan ruang tamu dan ruang keluarga yang cukup besar. Perlu diingat bahwa ketika ada kematian, jenazah akan dibawa ke rumah. Paling tidak ruang tamu atau ruang keluarga itu bisa disatukan agar banyak orang yang bisa menyolatkan sebelum jenazah dibawa ke masjid atau tempat yang lebih besar. Ruang tamu dan ruang keluarga yang hanya disekat dengan pertisi yang bisa dilepas akan memudahkan mendapatkan tempat yang lega ketika banyak keluarga yang datang. Usahaka juga mempunyai toilet yang elbih dari satu.

Ukuran Bukan Jaminan

Banyak orang beranggapan bahwa sebuah rumah mewah pasti menghadirkan beribu kenyamanan. Bagaimana tidak, sebuah hunian super megah ditunjang fasilitas yang serba mewah. Rasanya, siapa pun ingin berlama-lama singgah dan tinggal di rumah itu. Namun, benarkah rumah mewah mampu menghadirkan kenyamanan?  q-house.org

Tidak. Nyatanya memang tidaklah demikian. Ukuran rumah dan fasilitas serba mewah bukan jaminan seseorang betah berada di dalamnya. Secara kasat mata, boleh saja kita beranggapan demikian. Namun, cobalah tanyakan pada pemilik rumah itu. Nyamankah mereka tinggal di sana jika suasana rumah kacau?

Itulah faktanya. Terlebih, siklus kehidupan kini sudah demikian sarat persaingan. Semua orang ingin menang. Semua orang ingin kaya. Akhirnya, rumah hanya dijadikan tempat mandi dan berganti pakaian karena semua kegiatan dihabiskan di luar. Ya. Kesibukan memang sangat menyita kebersamaan. Bahkan, untuk mengakrabi rumah sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *