Kucing Persia Himalaya

maniakucing.com

alings Hewan

Tidak hanya Peaknose serta Flatnose, kucing persia himalaya juga cukuplah popular di kelompok penggemar kucing. Hal tersebut karena bulunya yang indah serta lainnya dibanding dengan kucing yang lain. Harga kucing ini juga lumayan mahal dibanding dengan kucing persia hasil perkawinan.

Kucing Persia Himalaya

Walau telah populer didunia, ada yang menyampaikan jika kucing ini baru populer di eropa pada tahun 1950 an serta namanya merupakan color poin Persian. Supaya tidak terkecoh dengan kucing persia hasil perkawinan, sebaiknya Anda tahu ciri kucing Himalaya yang asli ini. Makin asli kucing Himalaya itu karena itu harga jualnya juga makin tinggi. Sekarang pelihara kucing bukan sekedar hanya hoby saja akan tetapi juga jadikan menjadi tempat usaha. Baca beberapa kenyataan kucing persia Himalaya di bawah ini :

maniakucing.com
Gambar Kucing Persia Himalaya

Kenyataan pertama yang perlu Anda kenali mengenai kucing ini merupakan ciri fisiknya. Bila Anda tahu ciri fisik kucing Himalaya dengan baik karena itu tidak mungkin bila nanti Anda tertipu dengan type kucing yang lain. Tiap-tiap kucing mempunyai cirinya semasing, begitu halnya kucing persia ini, walau rasnya sama tiap-tiap type persia mempunyai ciri fisiknya semasing. Baca ciri fisik kucing Himalaya di bawah ini :

Warna

Hal pertama yang dapat jadi pembeda pada kucing persia satu dengan yang lain merupakan warnanya. Kucing Himalaya ini mempunyai warna yang berlainan dibanding dengan yang lain bahkan juga warnanya cukuplah beragam. Ada kucing yang berwarna seal poin atau cokelat kehitaman, lilac poin yakni abu-abu kecokelatan, blue poin atau abu-abu, krim poin atau krem, red flame poin atau krem kemerahan serta cokelat. Kucing Himalaya akan mempunyai warna semacam itu dibagian muka, ekor serta ke-2 kakinya.

Anda Mungkin saja Ingin Membaca Ini : 6 Type Kucing yang Pas untuk Anak-anak serta Gampang Dipelihara
Bentuk Tubuh

Kenyataan setelah itu mengenai ciri fisik kucing ini merupakan serupa dengan kucing persia yang lain yang bulat serta kakinya juga pendek. Akan tetapi ada pula yang bentuk tubuhnya serupa dengan kucing siam yang langsing, kuat, anggun serta gesit.

Bentuk Wajah

Bila dilihat, kucing ini mempunyai bentuk muka yang berlainan dibanding dengan kucing persia type Flatnose serta Peaknose. Himalaya dibagi jadi dua type berdasar pada mukanya yakni himalaya doll face serta ultra face. Himalaya doll face mempunyai hidung yang cukuplah pesek sedang ultra face mempunyai hidung yang begitu pesek serupa akan tetapi tidak se pesek dengan Flatnose serta Peaknose. Anda dapat memerhatikan ketidaksamaan muka kucing ini dari samping.

Bulu

Kucing Himalaya biasanya mempunyai short hair yang ini berarti bulu pendek. Bulu kucing persia Himalaya ini panjangnya seputar 2-3 cm serta tidak jauh beda dengan kucing persia type yang lain.

Karakteristik

Sesudah Anda tahu ciri fisik dari kucing persia Himalaya itu sekarang Anda mesti tahu karakteristiknya. Tiap-tiap kucing persia ini mempunyai karakter serta karakteristiknya semasing. Spesial untuk type Himalaya mempunyai karakter agak tenang, seringkali rasakan suka serta gampang berhubungan dengan siapa juga. Buat yang inginkan pelihara kucing persia, type Himalaya ini akan begitu pas jadikan peliharaan karena tidak hanya sifatnya ramah, kucing ini tenang serta berteman. Terutamanya buat Anda yang mempunyai anak kecil didalam rumah, kucing type ini bisa menjadi rekan yang baik untuk anak serta keluarga Anda. Anda akan gampang terhibur dengan karakter serta karakter yang dipunyai oleh kucing ini.

Permasalahan Kesehatan

Yang tidak bisa Anda lupakan saat akan pelihara kucing ini merupakan permasalahan kesehatan yang mungkin berlangsung pada type Himalaya ini. Walau karakteristiknya yang menyenangkan nyatanya kucing type Himalaya akan gampang sekali terserang penyakit berat. Penyakit yang dapat menyerang kucing type Himalaya merupakan kista yang tumbuh dengan begitu lamban dibagian ginjal. Bila tidak selekasnya diakukan, penyakit itu akan jadi memperburuk keadaan kucing 1 sampai 2 tahun yang akan datang. Kista itu akan menggerogoti ginjal serta mengakibatkan kerusakan manfaat ginjal kucing. Sama seperti dengan manusia, ginjal pada kucing ini mempunyai fungsi yang terpenting yakni menyaring beberapa zat beracun didalam badan.

Supaya bisa menangani kista ginjal pada kucing dengan selekasnya Anda butuh tahu tanda-tanda penyakit kista itu. Tiap-tiap penyakit juga bakal memunculkan tanda-tanda, hingga bila Anda temukan kucing Anda dalam keadaan depresi yang tidak kunjung pulih, tetap terasa kehausan, tidak nafsu makan, seringkali buang air kecil serta tubuh kucing alami penurunan mencolok semestinya Anda selekasnya kontrol ke dokter hewan supaya memperoleh kontrol selanjutnya.

Harga Kucing Persia Himalaya

Harga kucing persia Himalaya cukuplah mahal serta harga nya hampir sama dengan kucing persia type Flatnose serta Peaknose. Usia 3 bulan saja, anak kucing Himalaya telah di jual dari mulai 6 juta rupiah dengan keadaan belumlah di vaksin, sedang kucing yang telah di vaksin harga nya di bandrol dari mulai 8 juta rupiah.

Panduan Pilih Kucing Himalaya

Supaya terlepas dari penipuan serta memperoleh kucing Himalaya yang palsu terpenting buat Anda untuk tahu bagaimana panduan pilih kucing Himalaya yang asli serta berkualitas. Supaya memperoleh kucing yang berkualitas Anda mesti membelinya di toko hewan yang betul-betul terpercaya atau beli di kerabat yang telah Anda yakin. Anda harus juga bertanya kesehatan kucing itu ditambah lagi vaksinnya, serta mintalah surat bukti imunisasi. Cermat lah keadaan fisik kucing itu adakah keganjilan contohnya bulu yang rontok, kutu, jamur dan lain-lain. Tanyakanlah juga makanan yang pas untuk dia serta mintalah bukti pembayaran bila Anda dengan konsumen telah deal.

Demikian beberapa kenyataan menarik mengenai kucing persia Himalaya dari mulai ciri fisik, karakter, serta panduan memilihnya, mudah-mudahan info ini berguna.

sumber : maniakucing.com

You May Also Like..

Budidaya ikan nila di kolam beton

Tips Jitu Budidaya Ikan Nila di Kolam Beton

Budidaya ikan nila di kolam beton adalah salah satu teknik budidaya ikan yang cukup mudah. Budidaya ikan nila di media kolam beton bahkan bisa dicoba langsung di rumah. Budidaya ikan nila dengan media seperti ini juga harus membutuhkan langkah-langkah penting agar ikan tidak mudah mati. Ikan nila adalah ikan yang paling banyak dicari untuk dikonsumsi ataupun di pelihara. Banyak orang yang memelihara ikan nila hanya untuk hiasan di dalam kolam.

Namun, Anda juga bisa membudidayakan ikan nila untuk dijual dan dikonsumsi. Ikan ini sangat umum dijadikan sebagai berbagai macam olahan jadi membudidayakan ikan nila pasti sangat menguntungkan. Sebelum Anda memindahkan ikan nila ke dalam beton ada beberapa tips yang harus Anda ikuti. Anda harus mendiamkan kolam beton tersebut beberapa hari agar beton cukup kering dan tidak mengeluarkan zat beracun untuk ikan.

Budidaya ikan nila di kolam beton

Setelah itu berilah pupuk kandang pada bagian dasar kolam. Tidak perlu terlalu banyak tetapi ratakan di dasar kolam. Ingat bahwa pemberian pupuk dilakukan pada kondisi kolam beton yang masih kering. Diamkan kembali kolam bersama dengan pupuk itu selama satu hari baru isi dengan air bersih. Setelah itu Anda harus mendiamkannya lagi selama kurang lebih satu hari.

Budidaya ikan nila di kolam beton proses pendiaman yang dilakukan secara berulang-ulang agar air lebih aman untuk ikan. Beri juga tmbuhan air seperti enceng gondok atau melati air untuk diletakkan di dalam kolam. Tanaman air dapat memberika asupan oksigen di dalam air yang dibutuhkan ikan. Anda bisa menunggu selama 5 hari sebelum memasukkan ikan ke dalamnya.

Tips lainnya adalah pindahkan bibit ikan nila dalam ember yang berukuran sedang dan biarkan ikan beradaptasi. Setelah satu jam baru pindahkan ikan ke dalam kolam beton yang sudah berisi air tersebut. Sebaiknya rutin ganti air kolam agar ikan tidak terserang penyakit. Anda juga bisa memberinya makan 3 kali sehari dengan pelet atau dedaunan untuk menambah gizi pada ikan dan membantu pertumbuhannya.

Itulah informasi tentang tips jitu budidaya ikan nila di kolam beton yang semoga berguna bbuat Anda.

Game Launcher Lebih Lancar

Pada jaman sekarag ini kualitas game sudah sangat jadi bahan patokan dalam menarik pengguna baru. Belakangan ini sejumlah game terbaru mengalami peningkatan kualitas konten yang mana akan mempengaruhi kinerja perangkat. beberapa tahun belakangan tampilan gambar mengalami peningkatan standar menjadi high definition membuat sebagian pengguna melakukan upgrade perangkat menjadi paling baru. Kualitas grafis pada zaman ini adalah salah satu nilai jual dari sebuah game setelah gameplay yang di tawarkan. Tidak heran rasanya masih banyak pengguna komputer yang turut mengikuti perkembangan zaman meskipun menggelotorkan dana yang tidak sedikit. Tapi bagaimana dengan pengguna yang memiliki komponen yang mendekati minimal reqirement dan khawatir akan membuat komputernya bekearja ekstra walaupun mengetahui kapasitas dari perangkatnya hampir mendekati batas minimum dalam pengoperasian.

Tidak perlu berkecil hati atau buru – buru untuk megupgrade perangkat yang anda miliki karena mas ada cara mudah yang cukup bisa jadi alternatif. Yakni menggunakan sebuah program pembantu kinerja komputer dalam meningkatkan performa. Perangkat lunak yang ajan kami bahas kali ini adalah game booster. Software ini bekerja dengan meminimalisir berbagai aplikasi yang berjalan pada latar belakang desktop. Dengan meminimalisir kerja beberapa aplikasi yang tidak diperlukan dalam menjalankan sebuah program berat seperti game. Di harapkan akan membuat kinerja komputer akan terfokus pada program aplikasi yang menjadi prioritas paling tinggi. Game booster adalah sebuah perangkat lunak yang bekerja layaknya game launcher namun memiliki nilai plus di dalamnya. Dengan mengkategorikan sebuah aplikasi jadi salah satu aplikasi prioritas akan membuat game booster mengenali aplikasi mana yang perlu di jadikan prioritas RAM dan CPU. Game booster juga memiliki kendali terhadap sebuah program yan mana aplikasi ini akan memberikan rekomendasi setting terbaik bagi komputer anda.

Dengan mendaftarkan kartu identitas anda pada DominoQQ anda bisa melakukan registrasi secara gratis. Dapatkan promo menarik yang akan di dapat oleh member baru dengan gratis akses main games judi onine yang tersedia di situs kami. Bebas akses berlaku selama mingg pertama.

kucing.info

Makanan Kucing Kampung

kucing kampung merupakan type kucing yang sangat banyak dijaga oleh orang-orang biasanya. Tidak hanya banyak diketemukan dimana mana, perawatan kucing kampung/dome juga termasuk cukuplah ringan. Tidak kecuali dalam permasalahan pemberian pakan. Berlainan dengan kucing ras seperti anggora atau persia, untuk merawatnya memerlukan cost perawatan yang mahal. Termasuk juga masalah makanan.

Makanan Kucing Kampung

Karena kucing kampung mempunyai imun badan yang lebih kuat. Ada yang telah terlatih hidup diluar serta mengonsumsi apa tanpa muncul masalah serius. Akan tetapi tidak semua semacam itu, banyak pula dari kucing kampung yang terkena penyakit karena makanan yang jelek.

kucing.info
Gambar Makanan Kucing Kampung

Makanan kucing kampung sendiri terdapat beberapa jenisnya. Kalian dapat beli makanan yang dibikin oleh pabrik atau membuatnya sendiri. Bila sahabat tidak mau keluarkan cost banyak untuk beli makanan instant, jadi mungkin membuat makanan kucing kampung sendiri didalam rumah.

Makanan Kucing Kampung

Jika rekan-rekan belumlah membaca tulisan hobinatang. com awal mulanya berjudul langkah membuat makanan kucing kering atau dry food. Silahkan baca terlebih dulu karena artikel itu dapat lengkapi artikel ini. Apabila sahabat betul-betul sayang pada kucing, jadikanlah makanan kucing prioritas utama buat anda.

Jangan pernah telat ataupun salah dalam pemberian pakan. Berikanlah yang bergizi supaya kucing gemuk, sehat serta tumbuh dengan baik. Di bawah ini langkah membuat makanan untuk kucing kampung yang benar.

1. Membuat Nasi untuk Makanan Kucing Kampung

Type pertama merupakan makanan yang bahan utamanya nasi. Nasi memiliki kandungan karbohidrat serta glukosa yang cukuplah tinggi. Bila dikasihkan pada kucing kampung terlalu berlebih dapat mengakibatkan obesitas atau diare. Jadi, berikanlah seperlunya saja.

Langkah pemberian pakan nasi pada kucing kampung adalah mencampurkan nasi dengan bahan yang lain. Simpan nasi pada sebuah wadah. Lantas campur dengan lauk pauk yang kira-kira ia ingin mengkonsumsinya. Misalnya abon sapi, olahan daging ayam atau lauk pauk yang lain. Paling akhir aduk hingga sampai rata.

2. Daging Makanan Kegemaran Kucing Kampung

Kucing termasuk juga hewan karnivora. Jadi telah jelas jika makanan favoritnya merupakan daging. Daging kaya vitamin serta proteinnya. Semuanya type daging begitu bagus untuk perkembangan si kucing. Namun kami anjurkan untuk kerap memberikan daging ikan yang banyak kandungan vitamin dan protein E nya. Langkah menyajikannya dapat dengan di rebus atau digoreng terlebih dulu hingga sampai empuk lantas dicincang sampai lembut baru dikasihkan pada kucing.

3. Memproses Tempe Untuk Kucing Kampung

Sebetulnya tempe bukan makanan pokok kucing. Ia cuma pilihan makanan substitusi nasi saja. Karena tidak semuanya kucing suka makan nasi. Bila demikian, beri saja tempe yang telah di rebus lantas ditumbuk halus serta beri pada kucing.

4. Sayuran serta Buah Buahan

Tidak hanya daging, tempe serta nasi. Anda juga bisa memberikan pakan penambahan yaitu buah serta sayuran. Itupun jika si empus suka. Karena tidak semuanya kucing suka buah atau sayur. Jadi sekedar hanya makanan selingan saja supaya kucing yang paling disayangi anda tidak jemu. Janganlah lupa bersihkan bersih terlebih dulu buah serta sayurnya sebelum dikasihkan kucing.

5. Minuman Untuk Kucing Kampung

Setelah itu pemberian minum untuk kucing kampung. Ini tidak susah kog sahabat, anda cukuplah memberi air putih yang bersih menjadi minuman satu hari hari si kucing. Siapkan tetap pada wadah minum kucing di kandangnya. Mengenai minuman tambahannya, sahabat dapat memberikannya susu spesial kucing kampung. Ingat ya, janganlah susu manusia yang memiliki kandungan banyak laktosanya.

sumber : kucing.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *