Nikmati Keseruan Festival Games London 2018

alings Alat Musik

Siapa sih yang tak ingin menikmati sebuah festival? Tentunya kita semua ingin mengikuti acara yang dikhususkan untuk menenangkan pikiran kita dari kesibukan kita sehari- hari atau karena kalah saat main Bandar togel. Festival games London 2018 diadakan bertujuan untuk mengumpulkan seluruh pemain game untuk melakukan kompetisi dan bersenang- senang di dalam acara ini. Acara ini berlangsung pada tanggal 5 april sampai dengan 15 april kemarin, dimana peserta yang menghadiri acara ini lebih dari 50 ribu pengunjung. Banyak sekali perusahaan yang tertarik untuk menanam investasi didalam game London festival ini.

Festival olimpiade London ini diselenggarakan oleh London games, agen industry film ibukota, dan badan badan perdagangan video game Ukie. Selain itu acara ini juga didukung oleh walikota London, dimana walikota itu memberikan dana sebesar 1.2 juta pund sterling dari London enterprise action panel. Dimana hal ini bertujuan juga dalam proses pembangunan London, seta menjadikan London sebagai ibukota permainan dunia.

Sejak awal diluncurkannya pada januari 2016 lalu, games London telah menghubungkan 145 bisnis game di inggris dengan 109 investor global. Mendorong kembali potensi bisnis lebih dari 30 m pounsterling ke perusahaan local. Dengan diadakannya festival 2018 ini bertujuan untuk melangkahkan lebih jauh dengan program acara luar ruangan yang lebih luas dan juga tawaran yang lebih besar bagi komunitas pengembang game.

Sorotan utama untuk acara tahun depan meliputi hal- hal berikut ini:

  • Pasar ketiga keungan games merupakan satu- satunya pasar games di inggris, dengan menghubungkan 60 studio game dengan 60 investor global.
  • Festival permainan yang menyenangkan dan desain game eksperimental di Somerset House
  • Acara permainan terbesar di London EGX Rezzed (Jumat, 13 April hingga Minggu, 15 April), pameran PC dan game indie, di Tobacco Dock
  • The BAFTA Games Awards pada hari Kamis, 12 April di Troxy

Juga akan diumumkan nanti berbagai kegiatan baru yang membawa permainan untuk hidup di jalan-jalan kota yang meliputi esports dan seni jalanan, ditambah pameran seniman BAME dalam permainan dan kembalinya Parade Karakter game.

You May Also Like..

Alat Musik Tradisional Jawa Tengah

Perkembangan dan Macam Alat Musik Tradisional Jawa Tengah

Jawa Tengah adalah propinsi yang terdapat diantara Jawa Barat serta Jawa Timur.

Dapat disebut jika kesenian di Jawa Tengah masih tetap selalu lestari sampai saat ini. Sebutlah saja wayang yang masih tetap seringkali ditanggap untuk acara-acara publik.

Tidak hanya wayang, seni lainnya yang masih tetap hidup ialah seni tari serta musik (karawitan serta gamelan).

Gamelan sendiri jadi musik pengiring wayang serta tari.

Perubahan Seni Alat Musik Tradisionil Jawa Gamelan

Dapat disebut instrumen gamelan meupakan seni tua yang dapat bertahan sampai saat ini.

Bila dulunya ia cuma jadi seni pelengkap, karena itu sekarang ia dapat jadi seni yang berdiri dengan sendiri.

Bicara tentang seni musik tradisionil jawa tidak terlepas dari asal usulnya.

Konon, gamelan dibuat oleh Sang Hyang Guru Masa Saka yakni Dewa yang kuasai semua bumi Jawa.

Alat pertama yang ia buat adalah gong yang berperan untuk menyebut beberapa dewa. Lalu instrumen=instrumen lainnya mulai dibuat.

Kita bisa lihat relief gamelan pada dinding Candi Borobudur. Perubahan gamelan Jawa demikian cepat bahkan juga disebut-sebut menjadi cikal gamelan Sunda serta Bali.

Sampai sekarang, kita masih tetap seringkali bergesekan dengan musik gamelan. Tentu saja tidak asing lagi bila di acara resepsi pernikahan kebiasaan jawa dimainkan kebo giro kan?

Itu sinyal jika penduduk Jawa masih melestarikan gamelan menjadi warisan leluhur.Gambar Photo Alat Musik Tradisional Jawa Tengah Gamelan

Alat Musik Tradisional Jawa Tengah

Alat Musik Tradisional Jawa Tengah
Gambar Alat Musik Tradisional Jawa Tengah

Kendang

Kendang dapat dimaksud alat musik pemantik dalam gamelan. Waktu kendang dibunyikan, pemain musik yang lain mesti sesuaikan tempo.

Kendang dibikin dari batang pohon kelapa, nangka, atau yang lain yang dibuang sisi tengahnya lalu pada ke-2 sisinya dikasih kulit domba, kambing atau sapi.

Langkah memainkannya cukuplah ditepuk dengan telapak tangan.

Bonang

Bonang adalah alat musik yang terbuat dari perunggu atau logam lainnya. memiliki bentuk bulat serta mempunyai benjolan di tengahnya.

Untuk memainkannya, kita perlu alat jam spesial yang terbuat dari kayu yang dililiti kain atau karet pada salah satunya ujungnya.

Ada dua type bonang yakni bonang besar sebagai penuntun iringan musik gamelan serta bonang kecil yang cuma dimainkan pada masa-masa spesifik.

Saron

Saron terbagi dalam lembaran-lembaran logam yang berurutan ukurannya.

Alat ini mesti dipukul memakai alat pemukul spesial untuk keluarkan bunyinya.

Supaya membuahkan nada yang serasi, wilayan (lembaran logam) tadi telah dipukul mesti dipencet ujungnya sebelum memukul wilayan yang lainnya.

Demung

Alat musik ini adalah saron yang memiliki ukuran besar. langkah memainkannya lewat cara dipukul dengan pemukul spesial.

Ada dua type demung yakni demung slendro serta pelog. Kedua-duanya mempunyai ukuran serta bunyi yang berlainan.

Kenong

Memiliki bentuk serupa seperti bonang. Fungsinya jadi penegas dalam iring-iringan gamelan. Langkah memainkannya adalah lewat cara dipukul dengan pemukul spesial.

Slenthem

Slenthem yang dipukul akan membuahkan dengungan atau gema yang sesudahnya akan dibarengi pemain saron serta balungan untuk mainkan sisi mereka.

Gong serta Kempul

Ke-2 alat ini diletakkan jadi satu piranti. Memiliki bentuk juga sama. Cuma ukurannya saja yang berlainan. gong semakin besar di banding kempul.Gambar Photo Alat Musik Tradisionil Jawa – Kempul

Gambang

Ada 20 bilah pada sebuah piranti gambang. Langkah memainkannya lewat cara dipukul memakai pemukul spesial.

Siter

Alat ini mesti diambil untuk membuahkan bunyi. Siter memiliki dua tipe yang tergantung dari bentuknya, siter yang berbentuk besar bernama Cemplung sedangkan yang kecil bernama Penerus.

Suling

Bahan seruling umumnya dari pring (bambu) wulung yang dilubangi. Suara hasil tiupannya akan meningkatkan serasi gamelan.

Kesimpulan

Nah itu beberapa macam Alat Musik Tradisionil Jawa yang sampai sekarang masih tetap ada serta masih tetap seringkali dipakai dalam acara-acara spesifik.

Bila ingin memandangnya dengan cara langsung, untuk sekarang ini, mungkin dapat dilihat saat ada pagelaran wayang, ledek atau upacara keagamaan spesifik.

Super Hemat Pakai Paket Internet XL Unlimited

Berbicara mengenai paket internet XL Unlimited maka akan ada banyak hal yang bisa dibahas bersama pada kesempatan kali ini. Paket internet dari XL yang satu ini pada tahun 2012 yang lalu memang sudah pernah ada dan sempat diberhentikan tetapi pada tahun 2016 kembali diaktifkan karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Paket internet XL tersebut merupakan salah satu terobosan baru dari XL di mana untuk paket bulanan dari XL Unlimited ini hanya dibanderol dengan harga 49 ribu rupiah saja sedangkan untuk paket mingguan hanya Rp 12.500,- dam untuk paket hariannya hanya dikenakan biaya 2 ribu rupiah saja. Nah, untuk Anda yang tertarik menggunakan paket internet ini maka bisa membeli kartu perdana XL – ku atau XL unlimited lalu melakukan aktivitasi dengan kode *123*400# yang sangat mudah dan simpel.

Paket internet XL unlimited ini dapat digunakan untuk semua kebutuhan seperti halnya browsing, chatting, streaming, download, dan masih banyak lagi lainnya. Koneksi yang cepat dan stabil ini menjadi andalan dari paket unlimited tersebut. Masalah kecepatan tersebut, XL senantiasa memperbarui dan meningkatkan layanan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia kini sudah tak bisa terlepas dari yang namanya internet. Internet sudah menjadi bagian penting bagi masyarakat dunia pun. Dari internet kita bisa mengakses banyak hal, termasuk halnya berkomunikasi tersebut. Selain paket internet yang unlimited tersebu XL masih memiliki banyak pilihan murni365.com yang pastinya ramah di kantong masyarakat Indonesia.

Apalagi perlu kita ketahui bahwa paket internet yang ditawarkan oleh XL ini dapat dipergunakan di luar negeri. Jadi, kita tak perlu bingung lagi untuk menyesuaikan kartu dengan di sana. Apalagi menggunakan paket internet dari XL yang satu ini. Namanya saja unlimited, tentunya kuota yang ditawarkan pun unlimited. Jadi, kita bebas untuk bisa menggunakannya. Paket internet XL unlimited pun seperti yang sudah dijelaskan di atas biayanya cukup murah. Kita bisa menggunakannya harian, mingguan, dan bulanan. Jadi, tunggu apalagi ayo pakai paket internet dari XL. Paket internet lainnya ada paket internet HotRod, paket internet Worry-Free, paket internet super ngebut, dan lainnya.

alat musik tradisional

Alat Musik Tradisional Gangsa

Gangsa merupakan nama salah satunya instrumen pada suatu ensembel atau barungan gambelan yang daun bilahannya terbuat dari perunggu. Banyak type barungan gambelan Bali yang menggunakan gangsa, seperti misalnya semara pagulingan, angklung, gong kebyar, gong gede,, gambang. Terdapat beberapa lagi yang lainnya bila dijelaskan satu-satu.

Alat Musik Tradisional Gangsa

Daun dari alat musik tradisional ini dalam masing-masing barungan gambelan memiliki manfaat yang berlainan, ada yang berperan menjadi hubungan pukulan, penentu matra-matra lagu dan lain-lain. Contohnya gambelan gambang cuma memiliki dua tungguh gangsa jongkok, menjadi pemegang melodi, sedang gong gede mempunyai delapan tungguh gangsa jongkok serta dua belas tungguh gangsa gantung. Jumlahnya daun gambelan semasing tungguh juga berlainan. Contohnya gong gede lima bilah, semara pagulingan tujuh bilah, serta angklung empat bilah. Tidak hanya dari itu pada sebuah barungan gambelan mungkin saja jumlahnya daun gambelan dari semasing tungguh berlainan. Contohnya gambelan Selonding terbagi dalam sepasang berdaun empat serta sepasang lagi berdaun delapan. Dalam gong kebyar instrumen pangugal, pamade, serta kantilnya berdaun sepuluh, sedang jublag serta jegognya berdaun lima bilah.

alat musik tradisional
gambar alat musik tradisional gangsa

Dilihat dari bentuk selawah serta bagaimanakah daun gambelan ditempatkan pada selawah gambelan itu, gangsa tu bisa dibedakan atas dua jenis, yakni :

Alat Musik Tradisional Gangsa

1. Gangsa Jongkok, yakni gangsa yang ukuran selawahnya rendah serta tanpa resonator, serta dipaku pada dua buah lubang di ke-2 ujungnya. Ada pula yang menggunakan resonator, contohnya gangsa jongkok gong gede, yakni berbentuk lubang dibawah bilahannya yang secara langsung dibikin pada selawahnya.
2. Gangsa gantung, yakni gangsa yang ukuran setelah itu agak tinggi serta menggunakan resonator dari bambu setinggi selawah itu.

Satu kelainan pada gangsa gantung di daerah Buleleng tampak pada bentuk instrumen gong kebyarnya, terutamanya tentang pengugal, pemede, serta kantilnya. Yakni dipaku pada selawahnya seperti menempatkan daun gangsa jongkok pada selawahnya.

Berdasar pada laras serta system nadanya ada sekian banyak jenis gangsa, seperti :
1. Yang berlaras pelog :
a. Pelog lima suara atau saih lima, contohnya pada gambelan gong gede, gong kebyar, serta gambelan palegongan.
b. Pelog tujuh suara atau saih pitu, contohnya pada gambelan selonding, gong luang, gambang, serta semara pagulingan.
2. Yang berlaras selendro :
a. Selendro empat suara, contohnya pada gambelan angklung.
b. Selendro tujuh suara, contohnya gambelan angklung Buleleng.

Daun gangsa dibikin dari perunggu yang diolah di bengkel spesial yang dimaksud perapen. Sesudah dilebur lantas dimasukkan ke cetakan atau penyangkaan sama dengan ukuran yang dibikin. Lalu dilaras nada-nadanya sama dengan type apa yang dibikin. Selawahnya juga dibikin, tentang ukuran serta bahan yang digunakan sama dengan type gambelan itu. Tubuh selawah dibikin dari kayu, umumnya kayu nangka atau kayu jati, sedang resonatornya dari bambu.. Tali panggulnya dari benang atau jangat, atau cukuplah di paki bila yang dibikin gangsa jongkok.

Panggul untuk membunyikannya cuma suatu. Memiliki ukuran kecil jika dipakai dalam type pukulan kekotekan seperti panggul untuk pemade serta kantil. Demikian sebaliknya memiliki ukuran besar untuk type pukulan nyacah seperti pada gambelan gong gede serta gong luang. Tapi perkecualian untuk gambelan slonding, ditabuh dengan menggunakan dua buah panggul semasing di tangan kiri serta kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *